Data Recovery – again? –

“data error cyclic redundancy check”

Perkiraan saya ini muncul karena Laptop jarang di shutdown dengan benar, sering power off tiba- tiba, hardisk mengalami guncangan.

Saya mencari2 cari tools yang tepat dan mengingat pengalaman beberapa tahun sebelumnya saya berhasil recovery partition table beserta datanya dengan memanfaatkan Testdisk dan Sfdisk . Hasilnya? Untuk kali ini, recovery partition saya gagal dan data kembali sekitar 50 % lebih dan saya membutuhkan hardisk external untuk melakukan backup data

 

 

Fyuh, akhirnya saya bisa tidur cukup nyenyak, Setelah 5 hari kurang tidur karena harus mengembalikan data laptop adik dan dikejar waktu

——————————————————————————————————————————————————————————-

Im not Angel Either Demon, Just Human
Gaous Afrizal

Leave a Reply

