Antara Linux, Image dan Video

Sudah hampir 1 minggu terakhir ini saya mulai mencoba edit image lagi dengan menggunakan image editor di Linux. Dan beberapa hari terakhir ini saya mencoba menggunakan video editor di Linux sejak 2 minggu yang lalu saya menawarkan ke beberapa rekan untuk membuat video sederhana. dan mereka pun antusias. Sekedar refresh, jurnal /catatan, dan sebagai cara untuk memotivasi rekan – rekan agar lebih aktif, belajar presentasi dan melatih diri untuk tampil 🙂 .  Setidaknya, saya sudah memberikan ide dan tenaga saya serta mencoba membuka diri untuk menambah pengetahuan tidak hanya di dunia OSD (Operating System Development) serta NSA (network security administrator) tapi juga terhadap image process, dan multimedia 🙂

BTW, ini ada beberapa image dan video yang saya buat dengan menggunakan editor di Linux. Biasa saja, cenderung sangat sederhana. Saya menggunakan gimp, openshot, showFoto. Alasan saya? tentu saja belajar menghindari pembajakan 🙂

*Thanx to Tommy Kennedy dari CaTV yang sudah memberi tutorial singkat 10 menit cara menggunakan video editor*

Ayo tebak mana saya?

 

Pa Bos

————————————————————————————————————————————————————————–

SELAMAT MERAYAKAN IEDUL ADHA

Gaous Afrizal

Im not Angel either Demon Just Human

Leave a Reply

