Modem Baru and Layanan Akses data 3 Operator

My ModemBaru beli modem lagi, modem 3 ( Three ) keluaran huawei E 1550 .

Setelah menuai kritik dari orang2 yang mengaku sering melihat dunia luar. hehehe (lumayan buat naikin rank) . kali ini, lagi – lagi saya bahas Indosat M2 dan XL unlimited dan Telkomsel Flash. ( just information : saya pengguna XL n saya berusaha objective dalam memberikan penilaian ). Ingat : jangan coba2 internetan dengan kartu XL anda ya…karena pulsa Anda langsung disedot habis!(tanpa mengaktifkan fitur paket internet seperti AS)

Pakai Indosat M2 rasanya lebih murah dibanding Telkomsel Flash atau XL unlimited, dan Alhamdulillah, menurut PETA kekuatan akses 3G, wilayah saya tidak termasuk dalam 3G Area. hahaha, tapi herannya saya selalu dapat WCDMA full bar 😮 . Pakai segala macam hitung2an dunia Telekomunikasi dan lain sebagainya, tetep gak nemu. KOK BISA ya?

Pakai
Telkomsel Flash : click me for more information
v = 256 kbps = 32 kBps = quota = 500 MB = 125 ribu
v = 512 kbps = 64 kBps = quota = 1,2 GB = 225 ribu
v = 3,6 Mbps = 0,45 MBps = quota = 2GB = 400 ribu
Menurut dugaan dan info seh, Telkomsel tidak akan bisa berkembang lebih jauh lagi sebelum Flexi naik. Mungkin ini terkait dengan Kebijakan dari Telkom. Mungkin…bisa bener bisa tidak …kalau tidak percaya ya tanya langsung sama orang Telkom. hehehe

XL Unlimited :
v = 256 kbps = 32 kBps = quota = 1 GB = 150 ribu
tapi menurut t.legend di kaskus . quotanya terkadang lewat terus. bahkan dia sampe 20 GB download. masih lancar terus.

IM2 Broombastis :
v = 256 kpps = 32 kBps = quota = 3 GB = 200 ribu –> Broombastis
nah ini hasil capture speed (diluar sedang hujan)
Speedtest 13 November 2009 - Rainy Day

Sekarang semua tergantung individu, tergantung Anda. Jika faktor – faktor seperti pada postingan saya sebelumnya sudah diperhatikan. Selanjutnya ya terserah Anda 🙂

PS : Note : jangan coba – coba internetan dengan menggunakan kartu XL Anda, dijamin pulsa langsung habis (non paket internet). Uji coba dilakukan di sekitar Cie Rasa Lom Buah Batu Bandung. Di lokasi tersebut Indosat M2 tercover oleh 3G, tetapi hanya dapat GPRS ( disebabkan oleh overload jaringan mungkin, jadi dialihkan ke GPRS )

well, im not Angel either demon just human. Masih banyak produk lain yang lebih murah n lebih yahud!
Setiap orang bebas mengemukakan pendapat , segala saran dan masukan diterima dengan baik. Dengan catatan : menggunakan bahasa yang baik
–gaous afrizal–

Advertisements

6 Comments to “Modem Baru and Layanan Akses data 3 Operator”

  1. Saling berkunjung mempererat silaturahmi. Salam kenal Sob 🙂 Sukses selalu. Referensi dari kami Pulsa Murah untuk Anda.

  2. sementara ini saya masi pake im2. lebih ke alasan mobilitas jawa-bali. jatah 1,2GB per bulan masi cukup lah. apalagi sering disable gambar, flash, dll. 😀

    • kalau ada yang lebih baik seh, kayaknya pindah ke operator lain aja 😀 . Yah, asal sebanding . Kalau bayar 200 ribu cuma dapet GPRS atau jaringan ajep2…mending cari yang lain 😀
      ini juga bentar lagi selingkuh (kayaknya seh)

  3. INI SAYA PAKE MODEM TREE TRUS PAKE KARTU NYA YG LIMITED 3BULAN ITU,TAPI KENAPA KALO MAU CONNECT SELALU “ERORO 619 !!”
    MAKSUDNYA APASI…PADAHL GUA BARU BELI 2HARI YH LALU

    • biasanya jaringannya lagi ajep2. Atau remote connectionnya di putus sama server. Penyebabnya? Kemungkinan besar servernya crowd alias kebanyakan koneksi . Yah, sabar aja om. Intinya ganti menggunakan jaringan dari operator yang paling kuat sinyal n stabil di wilayah yang sering di tongkrongin. Cara cobanya ? Masukin aja kartu apa aja, test dan liat warna lampu indikatornya.

      Contoh kasus saya. Saya masukkan kartu XL dan AS ke modem ini. hasilnya? Untuk wilayah saya, XL nya ngeluarin n menggunakan daya terlalu besar Modem jadi cepat panas barang2 elektronik (speaker) sekitarnya bunyi. Pakai AS / Telkomsel? Di wilayah saya putus2 . Pake Im3 ? lumayan stabil, jadi lah saya menggunakan IM2 🙂 . Intinya cek kondisi di wilayah Anda, operator mana yang sesuai 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: