Kisah Penyelidikan Rekaman Suara dan Teknologi

Rekaman pembicaraan Rekayasa Kriminal KPK, saat ini sedang menjadi kontroversi. Banyak muncul pejabat – pejabat elit yang terlibat! Sungguh merupakan permainan tingkat tinggi. Masalah lain muncul dari Rekaman Pembicaraan tersebut adalah masalah keaslian dan teknik pembuktian Suara rekaman tersebut !

Sekitar pukul 19.00 tadi di TVOne ada pembahasan mengenai Rekaman pembicaraan Rekayasa Kriminal KPK . Muncul Tjipta Lesmana ( Pengamat Komunikasi Politik dan Intelijen ) di studio TVOne dan Gayus Lumbuun ( Anggota Komisi III DPR RI ) dari depan Komisi III yang sedang menunggu dimulainya Rapat dengan KAPOLRI sehubungan dengan Rekaman pembicaraan Rekayasa Kriminal KPK

Rekaman tersebut oleh publik dianggap sebagai benar – benar permainan tingkat tinggi. Masyarakat pun meminta oknum-oknum yang terlibat segera ditangkap. Namun yang namanya PENJAHAT pasti akan berkilah dengan mengatakan itu bukan suara mereka. Ini kemudian menjadi masalah lebih jauh, karena melibatkan masalah PENGGUNAAN TEKNOLOGI.

Alasan belum ditangkapnya para PENJAHAT REKAYASA KRIMINAL tersebut adalah, keaslian suara rekaman tersebut dan Butuh para pakar teknologi. Tjipta Lesmana mengatakan diserahkan saja pada ROY SURYO sang PAKAR TELEMATIKA di INDONESIA . Gayuus Lumbuun mengatakan TIDAK AKAN MENGGUNAKAN ROY SURYO karena masih banyak PAKAR LAINNYA!

Ada beberapa teknik yang bisa kita gunakan untuk mengetahui pemilik suara dari rekaman tersebut.
1.Yaitu dengan menangkap spectrum frekuensi yang dihasilkan oleh pemilik suara yang diduga PENJAHAT serta membandingkannya dengan spectrum frekuensi dari suara rekaman. Tiap manusia memiliki spectrum frekuensi suara yang berbeda . Dengan teknik ini kemungkinan besar PENJAHAT Sebenarnya dapat segera kita tangkap!! Salah 1 Software untuk capture spectrum human voices yaitu AUDIOSPECT

2. Melacak no ponsel asal dan tujuan serta menyocokkan dengan DATA yang ada pada Operator .

Semoga saja, dengan kemajuan Teknologi dapat mempercepat selesainya kasus ini!!
Untuk Anggodo!! no Mercy for you!!! CICAK !!! MAJU TERUS PANTANG MUNDUR!!! meskipun Ekor putus, tapi CICAK masih dapat terus beraksi!!
for Mr S “Buaya” D , jika Anda Gentle !! Akui sajalah perbuatan Anda, dan jangan menjadi Banci!!

Im not Angel Either Demon. Mungkin saja diluar sana ada teknologi yang lebih canggih, seperti yang digunakan oleh pihak FBI and CIA di US sana. Semoga kasus negara ini dapat segera selesai!

Sources :
Voices Factory International “The Reference Standar For Human Voice Capture
http://en.wikipedia.org/wiki/Human_voice

Advertisements

3 Comments to “Kisah Penyelidikan Rekaman Suara dan Teknologi”

  1. maaf mas pak Tjipta kagak pernah baca koran selain Politik yah??? masa Roy Suryo dijadikan Ahli telematika.?? yang ngikutin Perkembangan kasus Prita aja tau dia nih ga kompeten.. Pakar Politik cuman tau Politik Menjijikan!!!… Biasanya Sok tahu karena pikiranya ga Wide minded..
    baca dong yang lain

  2. hahaha…saya sendiri, semalam kaget . pak Tjipta Lesmana menyebut Roy Suryo , untuk membantu membuktikan keaslian rekaman . Tapi pak Gayus Lumbuun bilang masih banyak pakar lainnya dan tidak akan meminta bantuan Roy Suryo. Gitu lho pak mimin …

  3. Ya kita tahulah bagaimana kapabilitas orang yang disebut oleh pak Tjipta Lesmana . ( saya sendiri meragukannya. Klo boleh secara kasar seh Tidak Percaya! )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: